Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).

Hati2 Bun! Beredar Udang Palsu dari China Berisikan Gelatin dan Lem

Seorang konsumen udang di Shanghai melaporkan penemuan mengejutkan mengenai udang segar yang baru saja dibeli di pasar. Dia kaget saat menemukan udang yang dibeli diisi cairan gelatin.
Sebagaimana diberitakan Shanghaiist, Kamis (20/8/2015), menurut surat kabar setempat, pria tersebut membawa udang-udang yang dibeli ke rumah.
Kemudian saat mengupas udang tersebut, dia menemukan bahwa udang yang dibelinya hanya berisi semacam bahan kimia serupa agar-agar.

Bulan lalu, Shanghaiist memberitakan bahwa seorang pembeli juga menemukan udang palsu yang sama. Saat itu sang konsumen membeli udang-udang tersebut dari sebuah pasar di Wenzhou.
Udang palsu tersebut diduga berawal dari sifat udang yang cenderung menyusut setelah dicairkan (defrost). Penjual udang pun mencari cara untuk menyiasatinya.
Mereka lantas menyuntikkan gelatin ke dalam udang supaya udang tersebut terlihat lebih gendut dan segar.

Selain itu, dengan menyuntikkan gelatin yang sudah ditambah zat aditif maka berat udang dapat bertambah 20 hingga 30 persen.

Gelatin memang dapat dikonsumsi secara aman. Namun, beberapa berspekulasi bahwa lem industri digunakan untuk disuntik ke dalam udang. Tentu saja lem tersebut berbahaya.
Demikian pula nasib konsumen di Shanghai, saat melihat udang yang terlihat segar ternyata dijejali benda semacam jelly. Kulit udang memang asli, tapi daging di dalamnya nyaris tidak tersisa.
Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan-Minuman China kini menindaklanjuti laporan soal udang ‘palsu’ tersebut. Ada dugaan selain gelatin, pedagang nakal mengolesi lem industri yang berbahaya bagi konsumen untuk mempercantik tampilan udang mereka.
Silahkan share artikel ini kepada temanmu, khususnya para ibu yang suka belanja di pasar supaya tidak salah beli.


Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]