Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).

Wow 5 Manfaat Gula Merah Yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan - Wah ternyata gula merah ini banyak sekali manfaatnya loh bunda, banyak yang tidak tahu kalau gula merah memiliki manfaat, sudah seharusnya kita selalu bersyukur atas kekayaan alam yang ada di bumi indonesia ini mau tahu lebih jelas tentang 5 manfaat gula merah bunda? yuk kita cek apa saja manfaat dari gula merah ini.
Gula merah atau gula sering kali digunakan sebagai pemanis pada masakan jawa, isian kue tradisional maupun sebagai pemetral rasa manis pada jamu tradisional. Gula merah di kenal juga sebagai gula yang memiliki rasa manis khas. Bukan sekedar itu saja, gula merah juga dikenal sebagai salah satu gula yang memiliki segudang faedah mengagumkan untuk kesehatan tubuh.
walau gula merah alami memiliki harga lebih mahal daripada gula pasir, hal semacam ini sudah sesuai dengan faedah serta manfaat dari gula merah itu. Dalam gula merah diakui mempunyai kandungan sebagian nutrisi serta vitamin baik yang diperlukan tubuh. Dan inilah beberapa faedah dari gula merah untuk kesehatan.
1. Mencegah Anemia
Sebagai sumber zat besi yang baik, gula merah sangat diakui bisa mengatasi permasalahan
kurang darah maupun anemia. Mengkonsumsi gula merah sekurang-kurangnya 1 gr setiap hari bisa bantu Anda dapatkan tubuh sehat serta jauh dari masalah anemia.
2. Mencegah Asma
Beberapa study mereferensikan agar penderita asma mengonsumsi gula merah alami untuk menangani sakitnya. Sifat anti alergi yang ada pada gula merah jadi salah satu basic mengapa gula tradisional ini disebutkan bisa menghindar bahkan mengobati penyakit asma.
3. Mencegah serta Menyembuhkan Jerawat
Anda memiliki permasalahan jerawat membandel yang susah untuk di atasi? Apabila iya, cobalah untuk memakai gula merah sebagai masker maupun mengonsumsinya secara teratur sehari­hari. Sebagian nutrisi yang ada pada gula merah sangat diakui bisa mengatasi dan menghindar munculnya jerawat di wajah maupun tubuh.
4. Meredakan Nyeri Waktu Menstruasi
Permasalahan bulanan yang seringkali dihadapi oleh wanita yakni nyeri saat datang bln.. Untuk meredakan nyeri ini, Anda bisa menggunakan gula merah. Makan sedikit gula merah utuh lalu istirahatlah. Perlahanlahan, nyeri karena menstruasi akan berkurang. Supaya nyeri lebih cepat reda, Anda bisa bikin ramuan dari gula merah dan kunyit. Parut kunyit 2 rimpang, peras serta campur dengan satu gelas air. Masak air berbarengan 20 gr gula merah hingga mendidih. Tunggu pati kunyit
mengendap lalu minum ramuan kunyit ini.
5. Mengatasi Permasalahan Pencernaan
Untuk memiliki system pencernaan yang sehat, coba ganti gula pasir pada minuman sehari­hari Anda dengan gula merah. Langkah tersebut akan membantu Anda dapatkan system pencernaan yang sehat serta terawat.
Bingung cari resep? ya di Aneka Resep Kue dan Masakan Enak aja

Buat bunda yang sedang mencari cara membuat resep kue lapis legit rainbow bisa dilihat di postingan sebelumnya yah bunda atau bisa klik link -> Resep Kue Lapis Legit Rainbow



Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]