Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).

Cara Membuat Brownies Kukus Gulung Pisang

Minggu yang cerah untuk bunda-bunda yang ingin mencoba resep baru brownies. Ini ada resep brownies kukus gulung pisang jempolan. Langsung saja ya bun :

Bahan-bahan :
Gula pasir, 100 gram
Telur, 4 butir
Emulsifier, 1 sendok teh
Tepung terigu, 30 gram
Cokelat bubuk, 25 gram
Susu bubuk, 10 gram
Margarien, 75 gram
Cokelat masak pekat, 50 gram (potong-potong)
Susu cair, 1 sendok makan
Pasta cokelat, ¼ sendok teh

Bahan filing :
Butter cream, 50 gram
Meises cokelat, 25 gram
Pisang raja, 2 buah (kukus, belah menjadi dua)

Cara membuat Brownies Gulung Pisang :
Pertama-tama panaskan margarien, lalu matikan api. Tambahkan potongan cokelat masak pekat, sambil diaduk sampai larut.
Setelah itu kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai mengembang.
Selanjutnya tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk dan baking powder sambil diaduk sampai semua adonan tercampur rata.
Kemudian tuangkan campuran margarien, cokelat pasta dan susu cair sedikit-sedikit sambil terus diaduk secara perlahan.
Berikutnya tuangkan dala loyang 26 x 26 x 3 cm yang sebelumnya sudah diolesi margarien dan dialasi kertas roti.
Kukus diatas api sedang selama 12 menit sampai matang. Angkat dan biarkan hangat, lalu potong menjadi dua bagian.
Terakhir olesi dengan butter cream, lalu letakan pisang dan taburi cokelat meises. Gulung dan padatkan cake.


Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]