Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).

Resep Kue Bolu Tape Singkong Dengan Topping Keju

Kue Bolu Tape 

Bolu merupakan makanan berupa kue yang memiliki keanekaragaman bentuk dan rasa. Untuk resep bolu kali akan akan kami sajikan dengan kreasi yang berbeda namun dengan proses yang tetap mudah untuk dilakukan bagi siapapun yang ingin mencobanya. Resep bolu kali ini akan kami buat dari bahan campuran tape singkong sehingga kue ini dinamakan bolu tape singkong yang enak dan empuk. Makanan yang satu ini tentunya menjadi salah satu hal yang cukup menarik perhatian anda karena sangat jarang dilakukan oleh semua orang yang dapat membuat kue tape singkong ini. Kue ini mungkin hanya terlihat sangat sederhana dan biasa-biasa saja, namun setelah anda mencobanya anda pasti akan merasa kue ini merupakan salah satu kue yang cukup luar biasa. Bahan dan cara membuatnya hampir sama seperti membuat kue yang lainnya hanya saja dalam membuat kue ini terdapat bahan tambahan yaitu tape singkong.



By ; ASHURA KU

Bahan
5 butir ~ Telur ayam
125 gram ~ Gula pasir
125 gram ~ Tepung terigu
150 gram ~ Margarine ( cairkan )
200 gram ~ Tape ( lumatkan dengan garpu sampai halus )
75 ml ~ Susu cair ( campurkan di tape / susu kental manis di larutkan dengan air )
100 gram ~ Keju parut ( untuk taburan )
Loyang oles dengan margarine tabur tepung

Cara buat
1. Kocok telur dan gula pasir sampai kaku mengembang dan berjejak.
2. Kecilkan speed mixer, masukkan tepung bertahap sampai habis.
3. Masukkan tape secara bertahap sampai habis, matikan mixer
4. Masukkan margarine cair secara bertahap, aduk dengan spatula sampai tercampur rata.
5. Tuang adonan ke dalam loyang, panggang di dalam oven yang sudah di panaskan terlebih dahulu.
6. Oven dengan suhu 150*cls. Selama 45 menit /sampai matang, test tusuk, kalau sudah tak ada adonan yang lengket di tusukan berarti sudah matang.

NB :
1. Suhu oven tergantung dari oven masing - masing
2. Karena proses memanggang yang sangat lama, pantat loyang saya alasi dengan loyang datar double supaya tak gosong di bawah 3. Pengocokan telur harus benar - benar kaku yah supaya pas di masukkan tape, telur nya tak menyusut banyak
4. Kalau ragu adonan tak bisa mengembang sempurna boleh di tambahkan Baking Powder 1/2 sdt.

Selamat Mencoba bun :)

Baca juga artikel ini bun : http://anekaresepkuedanmasakanenak.blogspot.com/2016/11/resep-puding-chesee-cake-roti-tawar.html


Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]