Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).

Resep Puding Chesee Cake Roti Tawar

Chesee Cake Roti Tawar

Dalam rangka iseng-iseng saja sih baking pakai roti tawar, dari pada tidak kemakan mending di olah saja menjadi sesuatu. Tadinya aku bingung roti ini mau di bikin apa, terus aku keingetan di bikin cake chesse aja, karena selain simple chees cake ini rasanya endasss bingiiit bund, pas di makan sangat lembut dan nyeees dimulut…



Bahan – Bahan
  • Roti tawar tanpa kulit 5 lembar
  • Telur 1 butir
  • Gula pasir 100 gram
  • Vanilli 1/2 sendok teh
  • Agar-agar plain 1 bungkus
  • Keju parut 180 gram
  • Susu cair UHT 250 ml
  • Air perasan lemon/jeruk nipis 2 sendok makan (bisa di skip ya kalo tidak ada)

Bahan Topping
  • Selai nanas
  • Selai stroberi
  • Selai bluberry
  • Meisis

Cara Membuat Puding Cheese Cake

Haluskan 5 lembar roti tawar dengan 250 ml susu cair menggunakan blender. seperti yang terlihat pada gambar

Masukan 180 gram keju parut sedikit demi sedikit sambil diblender, lalu tambahkan 100 gram gula pasir, 1/2 sendok teh vanilli, 1 butir telur, dan 1 bungkus agar-agar plain, kemudian blender lagi sampai tercampur rata, terakhir masukan 2 sendok makan perasan air jeruk, dan blender lagi.

Persiapkan dandang untuk kukusan, dan tutupnya lapisi dengan kain bersih, lalu biarkan panas dengan api sedang saja.

Olesi loyang dengan margarin, lalu tuangkan adonan, kemudian kukus selama 25 menit di atas api sedang.

Setelah puding cheese matang segera angkat dan biarkan beberapa saat hingga uapnya hilang dan dingin, kemudian masukan ke dalam kulkas dan biarkan selama 1 jam

Setelah puding cheese dingin, potong-potong sesuai selera, lalu kasih toping sesuai dengan selera masing-masing, yummmmmy.

Selamat mencobaaa bund ya



Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]