Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).

Resep Mudah Membuat Candy Roll By Lie Surya

Resep Mudah Membuat Candy Roll By Lie Surya

Saya baru pertama kali membuat candy-candyan ini. Awalnya hanya membuat candy roll, kemudian dapat ide membuat candy strips rainbow sekalian. Untuk anak-anak yang hobi jajan, pasti suka banget dibuatkan jajanan ini. Mudah dan cepat banget prosesnya.



Kita mulai dengan tutorial candy roll dulu ya. Siapkan 3 bahan di bawah ini
250 ml air
1 bungkus agar agar
200 gram gula pasir

Campurkan semua bahan di atas dan aduk sampai semuanya larut

Ambil 1/4 bagian cairan agar tersebut, lalu tambahkan 1 tetes pewarna makanan, aduk rata kemudian masak sampai mendidih.

Setelah adonan mendidih, aduk-aduk terus sampai larutannya kental seperti berambut dan teksturnya tidak keras bund ya, hanya terasa lebih berat dan sangat kental, lalu angkat.

Tuangkan adonan ke dalam cetakan, aku pakai wadah tupperware, ada yang panjang dan pakai yang pendek juga, sengaja mau buat yang agak tebal dan yang tipis dan yang di wadah merah itu ceritanya aku mau bikin berlapis dua warna

Nah setelah agar-agar di ratakan di dalam cetakan, diamkan sejenak sampai 1/2 set. Kemudian taburkan gula kastor (boleh juga gula halus), kemudian biarkan set.

Menaburkan gulanya jangan sampai penuh bund ya, sisakan bagian ujung supaya nanti rollnya menempel. seperti yang terlihat pada gambar

 Setelah agar sudah set. siap di gulung

Gulungkan agar sambil di padatkan dan rekatkan bagian ujungnya agak ditekan. Sisihkan.

Setelah beberapa saat di diamkan, potong-potong agar dan di angin-anginkan sebentar sampai kering kemudian simpan di wadah tertutup. Agar candy ini bisa juga dijemur sampai kering, dengan catatan perhatikan kebersihan saat menjemurnya ya.

Terakhir untuk agar candy strips, buatnya mudah banget, dengan resep yang sama, ambil 1/4 bagian yang sudah di masak, letakkan dalam wadah (saya pakai tupperware ukuran 10*15). Setelah itu rebus lagi 1/4 bagian lain, timpa ke lapisan yang hampir set. Lakukan terus sampai habis. Setelah set, potong-potong sesuai selera.

Untuk candy strips tidak perlu di bubuhi gula, aku hanya membubuhi gula di satu sisi saja. Menurut saya lebih enak tanpa gula, karena rasa agarnya sudah manis, tapi ya anak-anak sih suka semua dengan atau tanpa gula heheh

Selamat mencoba.

Resep  by Lie Surya


Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]